spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Aurora Cycling Team Boyong Piala Gubernur Jabar 2019 Cabor Balap Sepeda Track

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Aurora Cycling Team juara umum kejuaraan Balap Sepeda Track ‘Energi Jabar Juara: Track 2019 Open Championship-Piala Gubernur Jabar’ yang digelar di velodrome Munaip Saleh, Cisangkan, Cimahi, Sabtu-Minggu (27-28/4/2019).

    Aurora Cycling Team berhasil mengalahkan pesaingnya, tim Puslatda Jatim dan VDCC Semarang.

    Dari total 24 nomor yang dipertandingkan di lima kategori, Aurora Cycling Team berhasil meraih 3 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

    Sementara tim Puslatda Jatim menempati posisi runner up dengan raihan 3 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Diikuti VDCC Semarang di peringkat tiga dengan raihan 2 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu.

    Tiga medali emas bagi Aurora Cycling Team, disumbangkan Bernard Benyamin Van Aert dari nomor Men Elite Point Race 60 laps serta Men Elite Elimination Race. Sedangkan satu medali emas lainnya disumbangkan Ayustina Delia Priatna dari nomor Women Open Point Race 40 laps.

    Sedangkan tiga medali emas bagi tim Puslatda Jatim, diraih dari nomor Men Junior 2000 IP atas nama Barley Octavian Nugroho, lalu Men Junior Elimination Race-Road Bike atas nama Daniel dan Dika Dentaka dari nomor Men Junior Elimination Race-Track Bike.

    Lalu dua emas bagi VDCC Semarang, disumbangkan oleh Bagas Pradipta Wahyu dari nomor BMX Putra 7-8 tahun dan Afif dari nomor BMX Putra 9-10 tahun.

    Kejuaraan bertajuk ‘Energi Jabar Juara: Track 2019 Open Championship-Piala Gubernur Jabar’ sendiri merupakan rangkaian penutup kejuaraan Piala Gubernur Jabar di bulan April 2019. Dari total 12 cabang olahraga yang menggelar kejuaraan Piala Gubernur Jabar tahun 2019, empat diantaranya digelar di bulan April 2019.

    ” Empat Cabang Olahraga (Cabor0 yang menggelar kejuaraan Piala Gubernur Jabar 2019 di bulan April yakni tenis meja, futsal, bola voli pasir, dan ditutup balap sepeda nomor track ini. Sedangkan delapan cabang olahraga lainnya akan digelar usai Hari Raya Idul Fitri,” ujar Kepala Seksi Pengembangan Olahraga Prestasi pada Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Jabar, Ariadi.

    Kejuaraan ‘Energi Jabar Juara: Track 2019 Open Championship-Piala Gubernur Jabar’ sendiri, diikuti oleh 199 orang atlet. Dengan rincian 150 atlet putra dan 49 orang atlet putri.

    Kejuaraan ‘Energi Jabar Juara: Track 2019 Open Championship-Piala Gubernur Jabar’ mempertandingkan sebanyak 24 nomor pertandingan di lima kategori. Yakni kategori kadet, youth, junior, senior dan master.

    ” Atlet yang ikut mengatasnamakan Pengprov ISSI, Pengcab ISSI, maupun klub. Tidak hanya dari wilayah Jabar, namun juga dari provinsi lain. Seperti DKI Jakarta, Jatim, dan Banten,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img