spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Gelaran Piala Gubernur Jabar di Tiga Cabor Sukses Digelar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat menilai kejuaraan Piala Gubernur Jabar 2019 yang sudah dan sedang digelar cukup sukses. Animo peserta maupun klub olahraga pun cukup antusias mengikuti gelaran kejuaraan.

    Kepala Dispora Jabar, Engkus Sutisna menuturkan, hingga saat ini, sudah tiga cabang olahraga yang selesai dan sedang menggelar kejuaraan bertajuk Piala Gubernur Jabar 2019. Rencananya, di tahun 2019, kejuaraan bertajuk Piala Gubernur Jabar akan digelar di 12 cabang olahraga.

    “Yang sudah selesai digelar itu di cabang olahraga tenis meja, dan saat ini sedang digelar di cabang olahraga futsal dan bola voli pasir,” ujar Engkus, Kamis (25/4/2019).

    Dari gelaran Piala Gubernur Jabar yang sudah dilaksanakan di cabang olahraga tenis meja, Engkus menilai mampu menyedot antusias tinggi dari atlet, pengcab PTMSI kota/kabupaten, serta klub tenis meja di Jabar. Jumlah peserta pun cukup membludak hingga mencapai 350 atlet lebih.

    “Juga dari sisi hasil, yang keluar menjadi juara merupakan atlet-atlet yang terbaik. Jadi dari sisi kuantitas maupun kualitas, cukup baik,” terangnya.

    Di dua cabang olahraga yang saat ini sedang digelar, Engkus mengaku jika antusiasme peserta sangat tinggi. Jumlah peserta yang membela klub serta pengcab masing-masing cabang olahraga ccukup banyak dan dari sisi kualitas pun cukup baik.

    “Suksesnya penyelenggaraan berkat kolaborasi yang baik antara Dispora dan pengprov cabang olahraga bersangkutan. Kita berharap, kesuksesan ini pun bisa terlihat di sembilan cabang olahraga lain yang belum digelar,” tegasnya.

    Seperti diketahui, Dispora Jabar melalui Seksi Pengembangan Olahraga Prestasi pada Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga menggelar kejuaraan Piala Gubernur Jabar tahun 2019 di 12 cabang olahraga. Gelaran dimulai di cabang olahraga tenis meja pada 18-21 April 2019, lalu futsal pada 21-25 April 2019, dan bola voli pasir pada 22-25 April 2019. Sedangkan delapan cabang olahraga lain yakni bola voli indoor, balap sepeda trek, ski air, panjat tebing, tinju, wushu, hoki, selam, dan squash digelar usai Lebaran.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img