spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    KONI Kota Bandung Apresiasi Pencairan Bonus Porda XIII/2018 Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung mengapresiasi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang mengucurkan anggaran bagi kontingen Porda XIII/2018 Kota Bandung. Anggaran yang dikucurkan Pemkot Bandung pun dinilainya menjadi yang terbesar dibanding kota/kabupaten lain di Jawa Barat.

    Ketua Umum KONI Kota Bandung, Aan Johana menuturkan, anggaran yang disiapkan Pemkot Bandung untuk penghargaan atau bonus Porda XIII Jabar tahun 2018 sudah teralokasikan di APBD murni Kota Bandung tahun anggaran 2019. Bahkan anggaran tersebut bisa dikategorikan menjadi yang terbanyak dibanding kota/kabupaten lain di Jabar karena karena dari sisi jumlah kontingen pun paling banyak.

    “Alhamdulilah, apresiasi Pemkot Bandung bagi prestasi yang dicapai kontingen Kota Bandung di ajang Porda XIII Jabar tahun 2018 ini cukup menggembirakan. Kita ucapkan terimakasih kepada wali kota Bandung dan jajaran di Pemkot Bandung yangg sudah menganggarkan dana yang sangat banyak. Sekali kagi kita sangat bersyukur,” ujar Aan saat ditemui di sekretariat KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung, Senin (15/4/2019).

    Aan menambahkan, selain atlet dan pelatih, seluruh personil yang masuk dalam SK Kontingen Porda XIII/2018 Jabar mendapat apresiasi bonus dari Pemkot Bandung. Bahkan cabang olahraga yang berhasil menjadi juara umum di Porda XIII/2018 pun mendapatkan penghargaan tersendiri.

    “Ini sangat luar biasa dan semoga menjadi motivasi bagi atlet, pelatih, masyarakat olahraga dan cabang olahraga untuk terus mencetak prestasi bagi Kota Bandung,” terangnya.

    Terkait rincian besaran bonus bagi setiap calon peneriman, Aan mengaku masih dalam pembahasan tim pengkaji yang diketuai Wakil Ketua II KONI Kota Bandung, Nuryadi. Meski demikian, pihaknya meyakini jika jumlah rincian bonus yang akan diterima bisa selesai secepatnya karena berdasarkan rencana akan diberikan pada 23 April 2019 mendatang.

    “Kalau untuk peraih medali perorangan itu kan sudah ditetapkan bonusnya, salah satunya peraih medali emas sebesar Rp50 juta. Tapi secara detail untuk beregu, tim, pelatih, manajer, hingga unsur pendukung lain di kontingen masih dibahas. Tapi kami cukup yakin jika besaran nilai bonus yang akan diterima cuku[ bagus dan progresif meningkat dibanding bonus Porda sebelumnya di tahun 2014,” tegasnya.

    (ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img