spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Mantap, Jabar Kawinkan Juara di Kejurnas Junior Tenis Meja

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Dua atlet tenis meja junior Jabar berhasl mencetak prestasi membanggakan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja Junior yang digelar di Solo, Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (30-31/3/2019) lalu. Jabar sendiri mengirim empat orang atlet ke kejurnas yakni Andre K. Gunaya, Gibran Berlianda, Sopi Fitria, dan Gading Putri.

    Pada gelaran kejurnas terssebut, dua atlet Jabar berhasil meraih gelar juara yakni Andre K. Gunaya di kelompok putra dan Sopi Fitria di kelompok putri. Sedangkan Gibran Berlianda finish di peringkat lima kelompok putra dan Gading Putri menempati posisi delapan di kelompok putri.

    “Prestasi yang dicapai atlet junior kita di kejurnas kemarin, sangat membanggakan usai mengawinkan gelar juara di putra dan putri. Pencapaian mereka diluar ekspetasi kita yang hanya menargetkan finish di posisi delapan besar,” ujar Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jabar, Ade Koesjanto saat ditemui di sekretariat PTMSI Jabar, komplek olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Kamis (4/4/2019).

    Keberhasilan dua atlet junior meraih prestasi di kejurnas, lanjut Ade, membawa harapan pada kebangkitan tenis meja Jabar. Selain itu, keberhasilan yang diraih menjadi buah dari proses panjang pembinaan yang dilakukan pengcab PTMSI Kota/Kabupaten.

    “Ini bisa menjadi motivasi bagi atlet junior lain, atau bahkan para seniornya. Keempat atlet junior itu pun, kami masukkan dalam tim Pelatda sehingga bisa menambah jam terbang serta meningkatkan mental bertanding mereka,” tuturnya.

    Meski demikian, Ade berpesan bagi keempat atlet junior tersebut untuk tidak cepat berpuas diri dengan prestasi yang sudah dicapai. Setiap pengcab PTMSI kota/kabupaten di Jabar pun diharapkan terus melakukan dan meningkatkan pembinaan secara berjenjang.

    “Terus lanjutkan proses pembinaan yang sudah berjalan dengan baik ini dan libatkan orang tua atlet untuk menjaga dan memotivasi anak-anaknya. Untuk pemerintah, kita berharap ada perhatian sehingga atlet hasil binaan ini memiliki kebanggaan membela Jabar dan tidak tergoda oleh tawaran provinsi lain,” tegasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img