spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Pemimpin LGBT di AS Boikot Hotel Milik Sultan Brunei

    AMERIKA SERIKAT, FOKUSJabar.id: Pemimpin LGBTQ di California, Amerika Serikat bergabung dengan gerakan yang menyerukan pemboikotan hotel milik Sultan Brunei di kawasan Los Angeles. Seruan pemboikotan hotel ini muncul setelah Kesultanan Brunei mengumumkan rencana untuk menerapkan hukuman mati untuk aksi LGBT dan perzinaan.

    Hotel-hotel itu termasuk Hotel Beverly Hills dan Hotel Bel-Air, yang kerap menjadi tempat menginap para selebritas Hollywood.

    “Sebagai pejabat terpilih di seluruh kota, saya mewakili komunitas Angelenos yang beragam, dan saya meminta semua orang untuk memboikot hotel yang dimiliki keluarga kerajaan Brunei,” kata Ron Galperin, pemimpin LGBTQ di LA dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir CNN, Rabu (3/4/2019).

    “Saya tidak akan menginjakkan kaki di perusahaan ini selama mereka dimiliki dan dikendalikan oleh rezim yang ingin membunuh orang LGBTQ,” tambahnya.

    Anggota Dewan kota Los Angeles Paul Koretz turut mengatakan bahwa orang-orang harus menghindari kedua hotel sekalipun itu berarti merusak reputasi dan sejarah mereka.

    “Kota Los Angeles dan Amerika Serikat dan dunia harus memberikan sanksi berat pada Brunei karena mengembalikan hak LGBTQ ke Zaman Batu,” kata Karina Samala, ketua Dewan Penasihat Transgender.

    “Kita semua adalah manusia dengan hak untuk hidup dalam kebebasan.”

    Sebelumnya, deretan selebriti seperti legenda pop Inggris Elton John, aktor George Clooney, serta Ellen DeGeneres juga menyerukan untuk memboikot hotel dan properti lainnya yang dimiliki oleh kesultanan Brunei di Inggris, Prancis dan Italia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img