spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Kompetisi Klub Olahraga Pelajar Cabor Gulat Diikuti 133 Atlet

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kompetisi Klub Olahraga Pelajar tingkat Jabar tahun 2019, juga digelar Cabang Olahraga (Cabor) Gulat. Diikuti sebanyak 133 atlet, gelaran kompetisi dilaksanakan di Laga Satria SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Kamis-Jumat (21-22/3/2019).

    Ketua Panitia, Bambang Erawan menuturkan, atlet yang ikut serta mewakili klub-klub gulat dan serta kota/kabupaten di Jabar. Sebamnyak 133 atlet tersebut, membela 7 klub gulat dan 15 pengcab PGSI Kota/Kabupaten.

    ” Total nomor yang dipertandingkan sebanyak 22 nomor yang terbagi di tiga kategori usia (KU). Yakni KU 14-15 tahun sebanyak 5 kelas, lalu KU 16-17 tahun (kadet) sebanyak 5 kelas gaya bebas dan 7 kelas gaya grego, terakhir di gaya bebas putri KU 16-17 tahun sebanyak 5 kelas,” ujar Bambang saat ditemui di sela-sela pelaksanaan kompetisi, Kamis (21/3/2019).

    Bambang menambahkan, pihaknya tidak mempertandingkan semua kelas dari setiap kategori. Pihaknya hanya melombakan sebanyak 22 nomor.

    ” Sebenarnya di setiap kategori itu ada 10 kelas, tapi kita hanya pertandingkan 5 kelas saja. Kita sesuaikan dengan waktu,” terangnya.

    Kompetisi sendiri, lanjut Bambang, menjadi salah satu ajang evaluasi pembinaan yang dilakukan oleh klub maupun Pengcab PGSI Kota/Kabupaten. Melalui kompetisi ini pun, diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet potensial sebagai pelapis atlet senior Jabar.

    ” Dari kompetisi ini, diharapkan bisa menjadi ajang penjaringan atlet untuk persiapan Popnas 2019 di Papua atau seleksi PPLP Jabar,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img