spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    DPRD Jabar Dorong Bantuan Ruang Khusus Berbasis IT di SMA

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi kesiapan SMAN I Cileunyi dalam penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

    Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, secara keseluruhan penyelenggaraan USBN dan UNBK khususnya di SMAN 1 Cileunyi sudah siap.

    Kendati begitu, pihaknya mengakui masih ada kekurangan dalam infrastruktur yang belum memadai.

    “Kami mengapresiasi persiapan USBN dan UNBK di SMA ini,” kata Ineu di SMAN 1 Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jumat (15/3/2019).

    Ineu pun menyebut bahwa bantuan ruangan khusus menjadi kebutuhan penting dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan.

    Ineu pun mendorong instansi terkait untuk memenuhi kebutuhan tersebut sesuai prosedur berlaku.

    “Bantuan ruangan khusus untuk laboratorium berbasis IT perlu diperhatikan. Ini penting demi kemajuan pendidikan di Jabar pada umumnya,” kata Ineu.

    Lebih lanjut Ineu mengatakan, anggaran pendidikan sebesar 20 persen dari APBD di antaranya untuk pembangunan ruang kelas yang sesuai standar untuk ruangan komputer. Penyamaan persepsi dengan para stakeholder sangat perlu agar pendidikan SMA dab SMK lebih baik.

    “Perlu sinergitas semua pihak, sebab pendidikan ini menjadi tanggung jawab bersama,” tegas Ineu.

    Ineu mengungkapkan bahwa kondisi SMA dan SMK di Jabar belum merata, baik dari fasilitas maupun aksesnya. Hal itu pulalah yang akan terus didorong untuk meningkatkan dan memperbaiki kualitas pendidikan di Jabar.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img