spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Himpaudi Cikoneng Ciamis Gelar Lomba Mewarnai di Tempat Wisata Alam

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Sebanyak 588 anak dari 25 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis ikuti lomba mewarnai bertempat di Objek Wisata Pinus Darmacaang, Selasa (12/3/2019).

    Kegiatan gebyar PAUD tersebut mengusung tema ” Melukis di Payung Geulis ” diselenggarakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Cikoneng.

    Ketua Panitia Penyelenggara, Udin Nasrudin (Unas) mengatakan, kegiatan tersebut adalah program kerja Himpaudi Kecamatan Cikoneng. Tahun ini, untuk pertama kalinya diselenggarakan di tempat wisata alam.

    ” Tahun ini kita selenggarakan outdor bertempat di wisata alam. Tujuannya, pengenalan terhadap alam dan terbukti efektif. Dimana para peserta lebih kondusif dan teratur,” kata Unas.

    Selain itu, memberi motivasi kepada para siswa. Menurutnya, tidak ada juara satu, dua atau tiga. Semuanya mendapat piagam dan setiap lembaga mendapat trofi.

    ” Kita menyadari, pentingnya apresiasi bagi siswa usia PAUD. Berkompetisi dengan apresisasi untuk memupuk motivasi sehingga menjadi kreativitas disegala bidang. Selain itu, lokasi penyelenggaraan lomba di alam terbuka membuat si-anak dapat lebih mengenal alam,” ungkapnya.

    Dia mengaku, semua stakeholder diundang untuk menumbuhkan kesadaran dan perhatian terhadap PAUD.

    ” Kita juga mengundang para pejabat dan unsur pimpinan untuk lebih meningatkan perhatian kepada bunda-bunda PAUD,” pungkasnya.

    (Riza M Irfansyah/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img