spot_img
Sabtu 11 Mei 2024
spot_img
More

    Wali Kota Tasikmalaya: Hafal Al-Quran Penting, Tapi Lebih Penting Mengamalkannya

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman menginginkan warganya banyak yang Hafidz Al-Quran sehingga mencerminkan sebagai Kota Santri sekaligus mendapatkan keberkahaan dari Allah SWT.

    ” Kita harapkan semakin banyak rumah Tahfizh  berdiri di wilayah Kota Tasikmalaya. Dengan begitu akan semakin banyak generasi muda yang mencintai Al-Quran.  Sehingga mau membaca, menghafal dan mampu mengamalkan isi serta kandungan ayat-ayat Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Budi Budiman.

    Budiman menambahkan, salah satu ciri Tasikmalaya sebagai Kota Santri adalah masyarakatnya banyak yang  suka membaca dan juga menghafal Al-Quran.

    ” Saya apresiasi hadirnya rumah Tahfizh Syafa’atul Quran Taman Hati. Ini akan merangsang anak-anak kita  mencintai Al-Quran, mau membaca dan menghafalkan serta bentuk wujud lembaga pendidikan keagamaan dalam mendukung Tasikmalaya sebagai kota santri,” sambungnya.

    Dia pun menyebut, membaca kemudian mampu menghafal Al-Quran bagus dan sangat positif, Namun hal yang tidak kalah pentingnya yakni, dapat mengamalkan isi dan kandungan yang ada dalam Al-Quran.

    ” Saya yakin di Kota Tasikmalaya banyak warganya yang lihai dan jago menghafal Al-Quran. Namun dalam mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan bermasyarakat masih kurang sehingga perlu kita dorong,” pungkasnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img