spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Sekda Jabar Ingatkan 14 Kadis Baru agar Kompak dan Kerja Sesuai Aturan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sekda Jabar Iwa Karniwa meminta 14 kepala dinas hasil lelang terbuka bekerja solid, sesuai aturan dan berhati-hati dengan urusan dana hibah.

    Menurut dia, para pejabat baru harus bisa secara cepat menguatkan soliditas pada pimpinan serta staf. Hal itu penting agar kepala dinas tidak sulit beradaptasi dengan tugas dan posisi yang baru.

    Tidak hanya itu, Iwa pun meminta, terkait bantuan keuangan penyalurannya harus sesuai regulasi dan payung hukum yang ada.
    Menurut Iwa, pejabat tidak perlu khawatir dengan penyaluran hibah jika sudah sesuai aturan.

    “Tugas kita hanya sampai pada kebenaran formal. Jika proposal ada nama, ada rekening ada NPHD secara kebenaran formal dan material kita terapkan, regulasi kita sudah jelas jadi teman-teman tidak usah takut, ” jelas Iwa.

    Kemudian kaitannya dengan tugas Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Iwa meminta segera konsolidasi dengan pokja pengadaan.

    “Pokja harus koordinasi dengan OPD terkait, jangan sampai kita melakukan secara baik malah justru masalahnya ada di Pokja,” kata dia.

    Lebih lanjut Iwa pun meminta kepala dinas mengawal proses pemeriksaan BPK RI hingga tuntas dan tidak ada permasalahan, meski anggaran dibelanjakan bukan di masa jabatan para kepala dinas baru.

    ” Anda punya tanggung jawab mengawal sampai mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Itu bukan masa lalu, bapak sudah menjabat di situ, harus selesaikan, silahkan undang kepala dinas sebelumnya untuk mendapatkan informasi,” kata dia.

    Terakhir dirinya mengingatkan bahwa kekutan ASN adalah kebersamaan. Dia meminta agar seluruh ASN tidak bekerja sendiri-sendiri, tetapi mengetengahkan kekompakan demi tujuan bersama.

    ” Tidak balapan semua dalam posisi masing -masing, dengan kerjasama yang baik kita selamat semuanya,” tegas Iwa.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img