spot_img
Minggu 26 Mei 2024
spot_img
More

    Sokong Perekonomian Umat, PWNU Apresiasi bank bjb

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat Kyai Hasan Nuri Hidayatullah (Gus Hasan) menyambut baik langkah bank bjb dalam menyokong perekonomian umat, terutama pembiayaan dan pengembangan Kios Modern Nahdlatul Ulama (KIMONU).

    Menurut dia, komitmen bank bjb itu sebagai langkah lembaga pengembangan perekonomian masyarakat. Terlebih dengan komitmen itu bjb telah memberikan kemudahan perbankan, terutama bagi warga nahdliyin.

    “Kami apresiasi bank bjb, terutama di bidang ritel yang kami rintis dengan program KIMONU,” kata Gus Hasan di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar, Citangkolo, Kelurahan Langensari Kota Banjar, Jumat (1/3/2019).

    BACA JUGA:

    bank bjb Cabang Pangandaran “Berani Tampil Beda”

    Gus Hasan mengatakan bahwa komitmen bjb sangat penting, mengingat ada beberapa KIMONU sudah dibuka di sejumlah daerah, seperti di Kabupaten Karawang, Purwakarta, Kabupaten Bogor, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Cianjur.

    “Kurang lebih ada 20 titik, dan Alhamdulilah semuanya berjalan baik dengan perkiraan break event point (BEP)-nya satu sampai satu tahun setengah, karena modal kita kecil,” jelas dia seperti dilansir pelitajabar.

    Adapun tujuan pembentukan KIMONU, yakni mengangkat perekonomian warga nahdliyin yang lebih tertata, serta mengajak masyarakat untuk lebih modern dalam berbisnis.

    Tidak hanya itu, dari sisi sosialnya, melalui KIMONU kewajiban zakat para pemilik secara kolektif disalurkan melalui lembaga resmi Lazis-NU, sehingga bisa terkelola dengan bakk dan akan didistribusikan kepada para mustahik.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img