spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    RSUD Ciamis Siapkan Dokter dan Ruangan Khusus Caleg Depresi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis siap menampung calon anggota legislatif yang depresi atau stress kerena gagal menjadi wakil rakyat. Rumah sakit plat merah Ciamis itu pun tengah membentuk tim khusus menangani pasien yang mengalami gangguan jiwa.

    “Kami memang belum memiliki bangsal khusus, baru poli jiwa. Kalau ada pasien yang perlu dirawat (karena stres), masih digabung dengan yang lain, atau jika terpaksa mendapat perawatan di ruangan isolasi. Tentunya sesuai dengan kondisi pasien,” kata Direktur RSUD Ciamis Aceng Solehudin, Jumat (1/3/2019).

    Selain ruang isolasi atau digabung dengan pasien umum, lanjutnya, untuk menghadapi segala kemungkinan terkait dampak kekalahan Pileg, RSUD Ciamis juga membentuk tim kesehatan khusus. Tim itu melibatkan berbagai disiplin ilmu, seperti dokter spesialis jiwa, dokter umum, dan lainnya. Termasuk juga melibatkan perawat lainnya.

    “Kami siap menampung, tidak hanya dikhususkan untuk menangani caleg yang depresi akibat gagal di Pileg, tapi semua pasien yang mengalami gangguan jiwa. Selain dokter yang ada, kami juga siap menghadirkan dokter spesialis lainnya yang dibutuhkan untuk menangani pasien,” jelas Aceng.

    (Riza M Irfansyah/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img