spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Ketua DPRD Jabar Minta Pihak BIJB Segera Persiapkan Penerbangan Internasional

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari berharap Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati segera menyelesaikan hal-hal terkait persiapan penerbangan luar negeri. Hal itu, kata Ineu, sesuai dengan rencana digunakannya BIJB untuk melayani penerbangan haji dan umroh asal Jabar.

    “BIJB harus bisa segera menyelesaikan persiapan menghadapi pemberangkatan haji dan umroh masyarakat Jawa Barat tahun ini,” tegas Ineu di sela kegiatan Citra Bakti DPRD Provinsi Jawa Barat di BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jumat (1/3/2019).

    Dia berharap kerjasama yang telah dilakukan BIJB dengan banyak pihak bisa segera ditindaklanjuti. Terlebih upaya itu bisa mendorong kontribusi BIJB. Dengan begitu, kata dia, BIJB bisa segera berkontribusi. Yang menjadi perhatian agar segera digarap pihak BIJB dan Angkasa Pura.

    Dengan hadirnya BIJB saat ini bisa dimaksimalkan oleh masyarakat Jawa Barat, khususnya bagi pemenuhan moda transportasi udara. Kaitannya dengan rencana pemindahan arus penerbangan dari Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati, menurut dia harus segera dilakukan.

    Lebih lanjut Ineu menyatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti persiapan pembangunan embarkasi ke Kementerian Agama RI. Rencana-rencana strategis untuk mempersiapkan penerbangan luar negeri termasuk untuk umroh dan haji ini harus menjadi perhatian BIJB untuk segera ditindaklanjuti.

    “Ketika runway sudah selesai, maka langkah strategis selanjutnya harus segera dilakukan. Karena ini merupakan upaya yang harus dilakukan secara aktif dan harus direspon seluruh stakeholder dengan baik,” tegas dia.

    Ineu optimistis BIJB Kertajati akan segera berkembang dan bisa menjadi bandara kebanggaan rakyat Jawa Barat.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img