spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    TBI Cetak Hattrick Juara Umum ITN Cup

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Unit Latihan Taekwondo Bandung Inten (TBI) berhasil mencetak hattrick juara umum setelah kembali menjadi peraih medali terbanyak pada gelaran kejuaraan Taekwondo antar unit se-Jabar ‘ITN Cup III Tahun 2019’.

    Dari tiga hari pelaksanaan, Jumat-Minggu (22-24/2/2019) di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, TBI berhasil mengoleksi 12 medali emas, 9 medali perak, dan 7 medali perunggu.

    Peringkat kedua pada gelaran ITN Cup edisi ketiga, ditempati unit latihan TKC Cirebon A dengan raihan 6 medali emas, 1 medali perak dan 5 medali perunggu. Sementara itu, rtim tuan rumah Institut Taekwondo Nasional (ITN) harus puas di peringkat tiga dengan torehan 3 medali emas, 3 medali perak dan 5 medali perunggu

    Pelatih Utama TBI, Sapto Suprapto mengaku sangat bersyukur atas hasil yang sudah diraih anak asuhnya. Keberhasilan yang diraih timnya, merupakan hasil dari latihan keras serta evaluasi terhadap kekurangan setiap atlet.

    “Alhamdulillah, ini gelar ketiga kami di kejuaraan ini. Piala bergilir yang sudah kami raih sejak tahun 2017, berhasil dipertahankan. Ini hasi evaluasi dan latihan rutin,” ujar Sapto saat ditemui usai kejuaraan, Minggu (24/2/2019) malam.

    Sapto menambahkan, titel juara umum ITN Cup III/2019 tidak mudah dan lebih sulit dibanding gelaran sebelumnya. Pasalnya, peta persaingan padagelaran ketiga kejuaraan taekwondo ITN Cup ini  lebih ketat dibanding penyelenggaraan sebelumnya.

    ” Peta persaingan sangat merata, sangat ketat. Banyak atlet dari pengcab dan PPLP yang turun. Tapi kami bersyukur, para at;let konsisten dan bisa mempertahanlan gelar juara umum ini,” tegasnya.

    Keberhasilan TBI mempertahankan gelar juara umum pun sudah diprediksi sebelumnya oleh Ketua Panitia Pelaksana ITN Cup III/2019, Nino Fransdono. Dengan jumlah atlet terbanyak yang diturunkan pada kejuaraan, membuat peluang TBI mempertahankan gelar semakin terbuka lebar.

    ” TBI mengirimkan sebanyak 85 atlet pada kejuaraan kali ini dan mengikuti semua nomor pertandingan di semua kategori. Jadi kita sudah bisamemprediksi kalau TBI akan kembali menjadi juara umum,” ujar Nino.

    Selain itu, TBI dinilainya selalu mempersiapkan diri dengan serius dalam menghadapi kejuaraan ITN Cup. Baik dari persiapan atlet secara teknik dan fisik, maupun persiapan lainnya.

    ” Selain kuantitas, kualitas atlet pun mereka persiapan dengan baik. Jadi tidak heran kalau TBI bisa mempertahankan gelar juara umum ITN Cup ini untuk kali ketiga,” pungkasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img