spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Bersama Kapolri, Mantan Kapolda Jabar Resmikan Masjid Al-Amman

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Kapolri Jendral (Pol) Tito Karnavian bersama Caleg DPR RI No1 Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar XI, Anton Charliyan (Abah Anton) usai meresmikan Masjid Al-Amman Polda Jabar, Jumat (15/2/2019) lalu.

    Bersama Kapolri, Mantan Kapolda Jabar Ini Resmikan Masjid Al-Amman

    Kapolri mengapresiasi pembangunan Masjid Al-Amman sebagai sarana ibadah umat. Menurutnya, peresmian tersebut memiliki nilai tambah jika dibandingkan dengan persemian di tempat lainnya.

    “ Saya apresiasi peresmian Masjid ini,” kata Kapolri.

    Menurut Tito, pembangunan Masjid sangat penting bagi anggota Polda Jawa Barat. Pasalnya, bisa memperkuat keimanan seluruh petugas kepolisian setempat.

    Proses pembangunannya itu sendiri dimulai sejak tahun 2015 lalu. Dimana sebelumnya diinisiasi oleh Komjen Pol M Iriawan. Kemudian dilanjutkan oleh Irjen Pol Anton Charliyan dan Kapolda Jabar saat ini, Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

    Sementara mantan Kapolda Jawa Barat, Anton Charliyan mengatakan, membangun Masjid merupakan salah satu kegiatan yang bisa menghapuskan dosa.

    “ Semoga para inisiator dan eksekutor pembangunan Masjid Al-Amman dapat pahala sampai hari pembalasan kelak,” ucap politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini, Senin (18/2/2019).

    Anton menyebut, Masjid yang berdiri tahun 1988 sudah tidak cukup untuk umat Islam yang akan menunaikan ibadah. Karenanya, 25 Maret 2015 lalu, saat kepemimpinan Kapolda Jabar, M Iriawan, tiang pancang masjid tersebut didirikan.

    Sempat mengalami kendala sambung Abah Anton, pembangunan terhenti dan dilanjutkan 1 Maret 2017 dan 6 Agustus 2018.

    “ Alhamdulillah, masjid berlantau dua yang berdiri di atas lahan 4.400 m2 pembangunannya rampung pada 8 Desember 2018. Lantai pertama digunakan untuk shalat yang mampu menampung dua ribu jamaah dan lantai kedua tempat pertemuan,” ungkap Anton.

    Pembangunan Masjid Al-Amman menghabiskan anggaran sebesar Rp 17 milyar yang bersumber dari partisipasi anggota Polri, PNS di lingkungan Polda Jabar dan hibah dari berbagai instansi.

    (Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img