spot_img
Senin 27 Mei 2024
spot_img
More

    Angin Kencang Terjang Kawali, Pohon Tumbang dan Rumah Hancur

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang Desa Margamulya Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis mengakibatkan sejumlah rumah milik warga rusak karena tertimpa pohon tumbang.

    Informasi dari  Kabid Darlog BPBD Kabupaten Ciamis Ani Supiani, kejadian tumbangnya pohon tersebut saat hujan deras disertai angin pada Minggu (17/2/2019) petang tadi.

    “Akibat angin kencang itu ada sejumlah rumah milik warga yang tertimpa pohon,” katanya.

    Ani menuturkan, berdasarkan data sementara yang masuk ke pihak BPBD Kabupaten Ciamis baru ada sekitar empat rumah dan satu bangunan Paud yang terkena musibah akibat angin kencang tersebut.

    “Yang terkena musibah akibat angin kencang itu untuk sementara milik Sasmita, Ningsih, Sopandi, Endang dan bangunan Paud Al- Karomah,” ucapnya.

    Ani mengatakan, untuk jumlah resminya berapa yang terkena musibah angin kencang di Dusun Sukajaya Desa Margamulaya Kecamatan Kawali tersebut masih menunggu laporan lengkapnya dari lapangan.

    “Pihak kami masih menunggu data keseluruhan yang terkena dampak dari angin kencang tersebut dan Tim BPBD menuju lokasi untuk ikut membantu warga yang terkena musibah,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img