spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Seni Rupa di Kota Bandung Tumbuh Subur, Wawali Bangga

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wakil Wali (Wawali) Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi Pameran lukisan Duo Asep di Hotel Savoy Homman, Kota Bandung, Jumat (15/2/2019) malam.

    Menurut Yana, seni rupa semakin tumbuh subur di Kota Bandung. Pasalnya, seni rupa dapat menyebarkan nlai-nilai positif kepada masyarakat.

    “Saya sangat mengapresiasi pameran seni lukis ini,”ujarnya.

    Lanjut Yana, sebagai karya seni visual yang mudah diterima oleh masyarakat, seni rupa diharapkan bisa tumbuh subur di Kota Bandung yang terkenal sebagai kota seni budaya.

    Kota Bandung sebagai kota kreatif, upaya pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan Bandung sebagai kota yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis.

    “Saya sangat bangga karena iklim ini sudah mulai tumbuh subur,” ucapnya.

    Selain itu, pembangunan seni dan budaya akan terus diupayakan agar seni tak hanya sekedar menjadi sebuah ajang tontonan. Tetapi juga bisa menjadi media untuk menyampaikan nilai-nilai baik ke masyarakat.

    ” Misalnya seperti seni mural. Selain menjadi salah satu strategi untuk mempercantik sudut-sudut kota, karya seni ini juga bisa menjadi tempat untuk menyampaikan hal positif,”katanya.

    Yana berharap, dengan terbukanya ruang untuk berekspresi, karya seni rupa bisa memiliki nilai jual sehingga mampu bersaing dengan industri global.

    Sementara itu, Asep Berlian, salah satu penyaji karya di pameran tersebut, mengaku senang atas atensi Pemerintah Kota Bandung terhadap para seniman.

    “Saya senang sekali bisa mendapat apresiasi langsung dari Pemerintah Kota Bandung, khususnya Kang Yana yang hadir mengunjungi pameran malam ini,” ujar Asep.

    Ia berharap, komunikasi positif semacam ini bisa terus terjaga antara seniman dan pemerintah.

    (Yusuf Mugni/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img