spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Keberadaan Rumker Buktikan Optimisme Jokowi Menang di Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kehadiran gerakan Rumah Kerja Relawan (Rumker) di Jawa Barat memberikan rasa optimis untuk memenangkan Pasangan Calon Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

    Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Relawan Tum Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Ma’ruf Amin, Maman Imanul Haq .

    “Memang seperti di Jawa Barat, Banten dan DKI harus ada gerakan seperti ini karena masih dinilai berat,” ungkapnya saat ditemui di Rumker Jokowi – Ma’ruf Amin, Jalan Sutami, Kota Bandung.

    Merujuk Pemilu sebelumnya, memang dari hasil rekaputulasi suara di daerah Jawa Barat hasilnya Jokowi hanya memperoleh 40,22 persen.

    Maman mengatakan, Jawa Barat merupakan provisi yang penduduknya terbanyak di Indonesia. Maka dari itu, adanya Rumker ini sangat membantu bagi Pasangan Calon Jokowi – Ma’ruf Amin.

    “Raihan suara di Jawa Barat sangat penting karena penduduknya terbanyak di Indonesia,” katanya.

    Adapun nantinya, Rumker akan digunakan sebagai tempat mengoordinasikan 200 simpul relawan maupun melakukan kegiatan konsolidasi dan tempat berbagi informasi.

    “Bisa disebut sakral tempat seperti rumker ini, sebab para relawan memiliki cara yang berbeda dalam penyampaiannya tergantung pada wilayah masing-masing. Maka dari itu, melalui Rumker Jokowi – Ma’ruf Amin semuanya tetap dalam satu koridor yang sama,” pungkasnya.

    (Achmad Nugraha)

    Berita Terbaru

    spot_img