spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Rian Firmansyah Siap Bawa KONI KBB Makin Berprestasi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Rian Firmansyah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI KBB masa bakti 2019-2023 pada pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI KBB yang digelar di Aula Gedung B, komplek perkantoran Pemkab Bandung Barat, Ngamprah, KBB, Sabtu (26/1/2019) kemarin.

    Rian menjadi satu-satunya calon Ketua Umum KONI KBB yang maju dan didukung 49 anggota KONI KBB dari total 52 anggota.

    Didapuk sebagai pucuk pimpinan organisasi olahraga di KBB, Rian siap menjadikan prestasi olahraga KBB lebih baik lagi. Salah satunya dengan mencanangkan target sebagai juara umum pada ajang Porda XIV Jabar tahun 2022 mendatang.

    ” Target tinggi itu saya fikir relatif dan selama kinerja kepengurusan baik serta sinergitas dengan Cabang Olahraga (Cabor) ditambah dukungan pemerintah. Saya optimis target apapun bisa tercapai. Termasuk menjadi yang terbaik di Porda XIV Jabar tahun 2022,” ujar Rian.

    Salah satu upaya awal yang akan dilakukan pascaterpilih sebagai Ketua Umum KONI KBB, Rian mengaku akan melakukan restrukturisasi organisasi. Setelah sempat vakum, dirinya pun akan mulai kembali menjalankan roda organisasi.

    Untuk jajaran kepengurusan, Rian mengaku akan menempatkan personel yang profesional dengan prinsip the right man in the right place. Sesuai amanat Musorkablub, dirinya bersama jajaran tim formatur akan menyusun kepengurusan paking lambat satu bulan kedepan.

    ” Saya pun akan mulai bersilaturahmi membangun sinergitas dengan Cabor dan anggota KONI KBB. Mun teu wanoh moal bogoh (gak kenal maka gak sayang) dan sinergitas ini diperlukan untuk bersama-sama mengejar misi kedepan yakni prestasi olahraga,” terangnya.

    Selain itu, pihaknya pun akan lebih mengoptimalkan dan memaksimalkan potensi yang dimiliki KBB. Baik dari sisi sarana prasarana, sumber daya manusi, hingga daya dukung pihak Pemkab Bandung Barat serta swasta.

    ” Selama ini, potensi yang dimiliki KBB kurang dioptimalkan dan dimaksimalkan. Termasuk kerjasama dengan pihak swasta dalam mendukung kemandirian organisasi. Prestasi itu akan muncul jika semua potensi yang dimiliki dioptimalkan semaksimal  mungkin. Dan menjadi juara umum Porda XIV jadi target tersendiri sekaligus akan menjadi kebanggaan masyarakat KBB,” pungkasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img