spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Cara Emil Hilangkan Stres

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengaku bahwa dirinya kerap berburu objek menarik dan mengabadikannya melalui bidikan lensa kamera atau fotografi. Hal itu dia lakukan untuk menghilangkan rasa stres.

    “Saya juga hobi fotografi, saya kalau mumet, stres, biasanya hunting foto dan akhirnya ngedit-ngedit foto dan foto itu bisa menghilangkan stres saya,” kata Emil saat menghadiri Pameran Foto Arke Kilas Balik Jabar 2018, di Gedung Antara Biro Jawa Barat Jalan Braga Nomor 25 Kota Bandung, Kamis (24/1/2019).

    Emil mengatakan, foto hasil jepretan menggunakan kamera pocket berhasil menjuarai kontes foto yang diadakan Harian Kompas dan hadiahnya bikin saya ke Jepang.

    “Itu menandakan nggak harus canggih kameranya yang penting momentumnya,” kata dia.

    Salah satu foto terbaik yang pernah dihasilkannya adalah tentang Masjid Al Irsyad di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat.

    Menurut dia, sebuah foto bukan sekedar rangkaian cahaya yang tertangkap lensa kamera oleh seorang fotografer.

    “Bagi saya foto itu adalah cerita, foto itu adalah momentum dan terkadang kita sering melewatkan momentum bagus dan luput dari jepretan lensa kamera,” kata dia.

    Dia pun menyambut baik dipamerkannya 44 foto karya pewarta foto Antara dalam Pameran Foto Arke Kilas Balik Jabar 2018, di Gedung Antara Biro Jabar Jalan Braga Nomor 25 Kota Bandung.

    “Saya meyakini foto yang dipamerkan ini akan sangat luar biasa dan hari ini semua orang pada dasarnya bisa menjepret foto. Semoga pameran foto ini bisa diadakan setiap tahun,” kata Emil.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img