spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Israel Gempur Suriah, 11 Orang Tewas

    ISRAEL, FOKUSJabar.id: Serangan udara Israel terhadap sejumlah target di Suriah dilaporkan menewaskan 11 orang. Mereka yang tewas diketahui merupakan anggota pro-rezim Presiden Bashar al-Assad.

    Militer Israel mengakui melancarkan serangan udara terhadap sejumlah target Iran di Suriah pada Senin (21/1/2019) pagi waktu setempat. Serangan udara itu dilakukan setelah Israel menembak jatuh sebuah roket yang diklaim ditembakkan dari wilayah Suriah.

    kelompok pemantau konflik Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, melaporkan bahwa serangan udara Israel itu memakan korban jiwa. Bahkan Syrian Observatory menyebut serangan udara itu sebagai serangan Israel paling mematikan di Suriah sejak Mei 2018.

    “Serangan-serangan Israel menargetkan posisi militer Iran dan Suriah di dekat dan sebelah selatan Damaskus telah menewaskan sedikitnya 11 petempur termasuk dua warga Suriah,” sebut Direktur Syrian Observatory, Rami Abdel Rahman, seperti Detik.

    Abdel Rahman mengatakan, Target-target yang digempur Israel antara lain depot persenjataan milik kelompok milisi Lebanon, Hizbullah dan para petempur Iran.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img