spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Dandim 0613 Ciamis: Pemuda Jangan Mudah Terprovokasi Berita Hoaks

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagyo mengimbau generasi muda agar tidak mudah terpengaruh informasi yang bersumber dari media sosial. Dandim meminta agar selalu menyaring bahkan memverifikasi kebenarannya agar tidak menjadi persoalan hukum di kemudian hari.

    Tri menuturkan, akhir-akhir ini berita yang tidak jelas sumbernya (hoaks)  gencar melalui media sosial yang begitu mudah diakses.

    “Kalau mendapatkan berita yang tidak jelas sumbernya jangan langsung membagikannya lagi ke orang lain, tapi disaring terlebih dahulu informasinya,” kata Tri di sela silaturahmi dengan organisasi kepemudaan wilayah Ciamis dan Banjar di Aula Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Cimahi, Kamis (17/1/2019).

    Tri mengatakan, dengan bisa menyaring berita-berita yang tidak jelas sumbernya, kecil kemungkinan untuk terjerat hukum ( UU ITE). Agar tidak terjerat hukum akibat membagikan berita hoaks, para pemuda harus cerdas menyikapi permasalahan yang ada.

    “Sebagai generasi muda dituntut lebih cerdas dalam menyikapi informasi yang diterima dan  jangan mudah terprovokasi,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img