spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Kunjungi Ponpes Sirnarasa Ciamis, Menpora Senang Masuk Komplek Wajib Pilih No 1

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengunjungi dan mengikuti Manaqib Qubro di Pondok Pesantren (Ponpes) Sirnarasa, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Rabu (16/1/2019).

    Imam mengaku senang masuk komplek wajib pilih nomor 1. Itu sesuai dengan tulisan yang terpasang di gerbang Ponpes tersebut.

    “Alhamdulillah sangat senang masuk kawasan Wajib pilih nomor 1. Selain mengingatkan kepada kita semua untuk taat kepada Mursyid, Abah Aos dan mengingatkan kita kepada yang maha satu,” ujar Imam saat ditemui usai Manaqib.

    Imam mengaku sempat memotret tulisan di gerbang tersebut sebelum masuk ke Ponpes Sirnarasa. Bahkan, dia juga telah mengirimkan foto tersebut ke Jakarta, namun tidak menyebut kepada siapa foto itu dikirim.

    Sewaktu memberikan sambutan dihadapan ribuan ikhwan, Imam menyampaikan rasa senangnya bisa datang ke Ponpes Sirnarasa.

    ” Masuk kawasan wajib nomor 1. Bisa dipahami yah ?. Bentuk perintah yang harus diikuti para murid, termasuk saya sebagai murid,” jelas Imam.

    Imam mengatakan Manaqib sebagai bagian dari amalan Thoriqoh Qodiriyah Naqsabandiyah (TQN) Ponpes Suryalaya. Juga merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada Alloh SWT. Imam Nahrawi saat ini telah diangkat menjadi wakil Talkin ke 148 oleh Mursyid TQN Suryalaya, Syekh Muhammad Abdul Gaos SM, Ra. (Abah Aos).

    ” Manakib ini sebagai santri, kita menguatkan diri mengasah diri menguatkan mental tentu kita butuh persiapan- persiapan terutama bagi para pemuda bagi para atlet agar tidak boleh meninggalkan tuhan, karena kesuksesan itu diraih atas pertolongan dari tuhan,” jelasnya.

    Selain menghadiri Manaqib Qobro, Imam Nahrawi juga meresmikan salah satu gedung Madrasah Aliyah Sirnarasa.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img