spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Aher akan ke KPK Besok

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Ahmad Heryawan enggan polemik pemanggilan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melebar. Dia mengaku akan medatangi kantor KPK di Jakarta, Rabu (9/1/2019).

    Seperti diketahui, pemanggilan terhadap mantan Gubernur Jawa Barat ini sudah dua kali tidak terealisasi. Yang pertama, pada akhir Desember lalu, karena surat yang ditujukan KPK salah alamat. Lalu, pada Senin (7/1/2019) Ahmad Heryawan tidak datang karena merasa tidak mendapat surat resmi dari KPK.

    Sejak pemberitaannya ramai, dia memutuskan untuk menghubungi call center KPK dan menyampaikan kepada penerima telepkn bernama Taufik akan datang pada Rabu (9/1/2019) pagi.

    “Barusan saya katakan besok (Rabu) saya datang ke KPK. Insya Alloh pukul 10. 00 WIB pagi. Saya pergi sendiri,” kata Aher saat dihubungi, Selasa (8/1/2019).

    Setelah percakapan melalui telepon itu, dia mengaku mendapatkan surat pemanggilan untuk dimintai keterangan mengenai kasus dugaan korupsi izin Meikarta. Meski demikian, surat itu dikirim melalui aplikasi Whatsapp.

    Aher menegaskan bahwa dirinya akan kooperatif dan memberikan keterangan yang dibutuhkan KPK mengenai Meikarta saat dirinya masih menjabat Gubernur Jabar.

    “Untuk (surat) fisiknya memang belum dapat. Tapi intinya, saya siap menjelaskan apa yang saya ketahui tentang Meikarta,” tegas dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img