spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Berlian Taraju Jaya dan Pengurus PDI-P se-Tasikmalaya Cegah Gerakan Radikal

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Berlian Taraju Jaya dan pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) se-Kabupaten Tasikmalaya deklarasikan dukung Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Forum Bersama Aksi Care Centre (Forbes ACC) #J2P, Minggu (6/1/2019).

    Tak hanya itu, mereka pun mensosialisasikan pencegahan gerakan radikal dan intoleran atas nama agama Islam.

    Ketua Dewan Pembina sekaligus penggagas #J2P (Jokowi Dua Periode), Anton Charliyan (Abah Anton) menerangkan, radikalisme adalah suatu paham yang dibuat-buat oleh sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial politik secara drastis dengan menggunakan cara-cara kekerasan.

    “ Kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat awam,” kata Anton yang juga Calon Legislatif (Caleg) DPR RI No1 Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar XI (Kabupaten Garut dan Kabupaten/Kota Tasikmalaya).

    Senada disampaikan Koordinator Relawan Berlian Taraju Jaya, Aep Saripudin. Menurut dia, kegiatan tersebut sangat penting bagi masyarakat awam politik.

    Dengan begitu, warga dapat memahami pencegahan gerakan radikal dan intoleransi yang mengatasnamakan agama. Khususnya, agama Islam.

    Aep optimistis, deklarasi dukungan ini akan menambah eletabilitas Pasangan Calon (Paslon) Presiden-Wakil Presiden nomor urut 1.

    “ Saya optimis, deklarasi dukungan dan sosialisasi pencegahan gerakan radikal dan intoleran atas nama agama Islam dapat menambah elektabilitas pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” ungkapnya.

    Dia berpesan, para relawan Berlian Taraju Jaya tidak menggunakan kampanye negatif dan kampanye hitam.

    “ Jangan menggunakan fitnah, hoax, ujaran kebencian, jaga keutuhan bangsa dan umat,” pungkas Aep.

    (Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img