spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Seminggu Hilang, Pria Ini Ditemukan Tewas di Hutan

    BANDUNG BARAT, FOKUSJabar.id: Sesosok pria paruh baya ditemukan tak bernyawa di tengah hutan pinus, Dusub 1 Cimanong, Deaa Karyamukti, Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

    Pria yang diketahui bernama Jono Firmansyah itu ditemukan dalam keadaan tersungkur di jurang. Proses evakuasi sulit dilakukan, terlebih warga dibantu TNI dan Polri harus menembus hutan sejauh 8 kilometer menuju lokasi mayat.

    Babinsa Desa Karyamukti Kopda Sunandi mengatakan, mayat Jono ditemukan pada Rabu (2/1) sekitar pukul 17.00 WIB oleh sejumlah petani setempat. Temuan itu pun dilaporkan ke aparat desa.

    “Saksi bernama Rahmat yang pertama kali menemukannya, dia mengaku melihat korban sudah membusuk dan tidak berpakaian,” kata Sunandi.

    Menerima laporan warga tersebut, Babinsa dan perangkat desa langsung menuju lokasi penemuan sekitar pukul 19.00 WIB.

    Karena akses menuju lokasi sangat jauh dan terjal, evakuasi korban harus dilakukan secara manual, yakni ditandu.

    “Kami menunda evakuasi korban karena di lokasi sangat gelap, kami pun kembali ke kantor desa sekitar jam 24.00 WIB. Demi keamanan, evakuasi baru dilaksanakan keesokan harinya,” ungkap dia.

    Didampingi keluarga korban, evakuasi dilakukan dan jenazah korban dibawa ke rumahnya di Kampung Manglid RT 8/10, Desa Margahayu Selatan, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

    Dari keterangan pihak keluarga, kata dia, Jono sedang mengalami depresi dan telah meninggalkan rumah sekitar satu minggu. Pihak keluarga pun sudah mencarinya ke berbagai tempat.

    Keluarga korban menganggap kejadian tersebut sebagai musibah dan meminta tidak dilakukan autopsi.

    “Sebelum ditemukan tewas, saksi melihat korban masih beraktivitas di kebun pinus, dan masih menggunakan pakaian lengkap, yakni kaos lengan pendek warna biru dipadu celana jeans. Diduga, korban tewas karena terperosok jurang,” jelas dia

    (Achmad Nugraha/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img