spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Duh! Masyarakat Miskin Tidak Bisa Berobat ke RSUD dr. Soekarjo

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Banyaknya pasien miskin yang menggunakan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ditolak rujukannya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekarjo Kota Tasikmalaya, dikeluhkan warga.
    ” Aneh, Rumah Sakit ini kok pasien miskin tidak dilayani. Memakai kartu BPJS juga tidak bisa,” keluh salah seorang keluarga pasien yang enggan disebutkan namanya, Rabu (2/1/2019).
    Menanggapi masalah tersebut, Direktur Umum RSUD dr. Soekarjo, Wasisto menjelaskan, pihaknya bukan menolak, namun prosedur dan aturan dari BPJS yang mengaturnya.
    ” Saya sering dimarahi keluarga pasien yang di tolak rujukannya. Padahal, kami tidak menolak, hanya aturan BPJS yang mengharuskan pasien untuk masuk ke Rumah Sakit tipe C,” terangnya.
    Sementara lanjut dia, RSUD dr. Soekarjo merupakan Rumah Sakit tipe B. Jadi karena aturan dari BPJS setiap pasien miskin harus masuk ke Rumah Sakit tipe C bukan ke tipe B.
    “Jadi, kami tak mau melanggar aturan tersebut, karena pasien dengan menggunakan BPJS harus masuk ke rumah sakit tipe C bukan tipe B. Kami bukan menolak tetapi memang itu aturan dari BPJS,” pungkasnya.
    (Nanang Yudi/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img