spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Bikers Brotherhood 1% MC Terjun ke Lokasi Bencana Tsunami Banten

    BANTEN, FOKUSJabar.com: Bikers Brotherhood 1% MC (BB 1% MC) kirim bantuan untuk korban bencana tsunami di Pandeglang, Banten. Bantuan yang di kirim berupa barang yang saat ini sangat di butuhkan oleh para pengungsi.

    Sedikitnya delapan member BB 1% MC  turun langsung ke lokasi bencana yang terdampak langsung oleh bencana tsunami.

    Koordinator team 22 BB 1% MC, Wawan Wawul, mengatakan bantuan yang dikirim oleh pihaknya berupa beras, alat mandi, alat sholat, susu, peralatan masak dapur umum, pakaian, selimut, pakaian dalam, popok bayi, terpal, ponco ( jas hujan ).

    “Yang kami kirim ini untuk para korban selamat yang ada di pengungsian, mereka sangat membutuhkan sekali barang-barang itu sekarang. Kami kirim untuk 100 sampai 150 orang,” kata Wawul, Selasa (1/1/2018).

    Lebih lanjut Wawul menjelaskan, saat ini semua korban selamat sudah berada di pengungsian yang cukup memadai, meskipun bantuan sudah banyak masuk ke posko pengungsian namun pengungsi masih memerlukan barang khusus untuk keperluan sehari-hari.

    ” Selama kami disana dari hari Sabtu, sudah mulai membaik meskipun belum sepenuhnya pulih, sebagian korban yang berbeda di pengungsian ada juga yang pindah ke rumah sodara dan kerabatnya,” ujarnya.

    Wawul menambahkan, para pengungsi saat ini membutuhkan perlu shelter  yang cukup besar dan memandai serta bersih dan sehat, pasalnya banyak diantara mereka merupakan anak kecil dan ibu-ibu tua.

    “Selain itu yang tidak kalah penting adalah trauma healing, dan kami berharap pemerintah atau pihak lain memberikan bantuan yang saat ini dibutuhkan pengungsi,” tuturnya.

    (AS)

    Berita Terbaru

    spot_img