spot_img
Rabu 29 Mei 2024
spot_img
More

    Sebanyak 360 Siswa Terima Beasiswa Daring OSC Medcom 2018

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Rangkaian seleksi kompetisi beasiswa online atau Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2018 sukses digelar.

    Sebanyak 360 peserta terbaik berhasil meraih beasiswa penuh dari 18 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) penyedia beasiswa OSC tahun ini.

    Pengumuman sekaligus penyerahan sertifikat pemenang OSC 2018 pun telah dilakukan dalam ‘Awarding Night’ di Balai Kartini, Jakarta Kamis (20/12/2018) malam.

    Direktur Utama Medcom.id Muhammad Mirdal Akib mengaku terharu melihat perkembangan OSC sepanjang empat tahun sejak pertama kali diluncurkan 2015 lalu.

    Terlebih, kata dia, program OSC telah berhasil menjembatani pelajar Indonesia melanjutkan pendidikan ke jenjang S1.

    “Bahagia dan campur aduk melihat anak-anak Indonesia yang berhasil meraih beasiswa. Di saru sisi sangat bangga dan bahagia ada ratusan anak berkesempatan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi melalui program OSC. Di sisi lain, pihaknya pun melihat ada kekecewaan dari anak-anak yang belum berhasil, “kata Mirdal melalui rilisnya, Sabtu (22/12/2018).

    Namun dia berharap peserta yang belum berhasil agar tidak bersedih. Terlebih, kata dia, ke 1.260 peserta yang hadir saat ini adalah pemenang sejati.

    ” Akan banyak jalan yang bisa ditempuh para peserta yang belum berhasil untuk melanjutkan kuliah dan mencapai cita-cita,” kata dia.

    Lebih lanjut Mirdal menegaskan bahwa pada 100 tahun kemerdekaan mendatang, Indonesia akan dipimpin oleh generasi muda zaman sekarang, termasuk para peserta dan pemenang OSC 2018.

    Dia berharap, ke depan OSC Medcom.id bisa berbuat lebih banyak, luas dan besar lagi bagi dunia pendidikan di Indonesia.

    Untuk diketahui, tahun ini, OSC yang bermitra dengan 18 PTS memberikan 360 kuota beasiswa senilai Rp30 milyar. Jumlay itu meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 240 beasiswa. Secara total, OSC Medcom.id telah memberikan 810 beasiswa sepanjang empat tahun ini.

    “Tahun depan kami akan menambah PTS penyedia beasiswa lagi  terutama di wilayah Indonesia timur,” ungkap dia.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img