spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    BPJS Kota Tasik Minta Manajemen RS Disiplin Ajukan Klaim

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Menyusul keluhan keterlambatan pembayaran biaya klaim oleh BPJS Kesehatan dari beberapa pihak Rumah Sakit (RS) di Kota Tasikmalaya mendapat tanggapan dari pihak BPJS Kesehatan setempat.

    ” Memang ada RS yang belum dibayarkan klaimnya. Kal itu bukan karena kesalahan dan tidak tersedianya biaya klaim, tapi karena pihak RS tidak melengkapi dokumen kelengkapannya, sehingga uang klaim peserta JKN-KIS tidak bisa cair,” kata Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tasikmalaya, Triwidhi H. Puspitasari.

    Menurut dia, pihaknya tidak mungkin menunda pencairan klaim jika kelengkapan dokumennya sudah lengkap.

    ” Kita semua berkomitmen untuk sama-sama melayani masyarakat dan peserta JKN-KIS dengan sebaik-baiknya,” beber Triwidhi.

    Oleh karena itu, pihaknya meminta pihak manajemen RS bersikap disiplin, sadar serta memegang komitmen yang telah disepakati bersama. Dengan begitu, semuanya bisa berjalan lancar.

    Triwidhi mengapresiasi karena saat ini sudah ada perbaikan dan perubahan ke arah yang lebih baik dari para manajemen RS dengan tepat waktu mengajukan klaim ke BPJS.

    ” Memang dulu sangat tidak disiplin dalam mengajukan klaim. Bahkan, ada pengajuan klaim bulan Juni 2017 baru diajukan klaimnya di bulan Desember 2018. Ini kan kurang disiplin dalam memegang komitmen yang tertuang dalam kontrak. Kini, mereka sudah sadar penuh untuk mengejar keterlambatan pengajuan dokumen klaim,” pungkasnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img