spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Stok Pangan Aman

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Bandung melakukan Sidak ke Pasar Astana Anyar, Kota Bandung Selasa (18/12/2018) pagi.

    Sidak dilakukan untuk memantau stok, persediaan bahan pangan jelang Natal dan Tahun Baru.

    Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, Sidak pasar akan dirutinkan.

    “Dengan adanya sidak pasar ini, kami ingin masyarakat tidak was-was membeli di pasar tradisional, karena mereka mengetahui informasi harga termasuk kenyamanan di pasar,” jelas Yana.

    Selain itu, untuk bahan pangan yang ada di para pedagang masih aman dan terkendali.

    “Insya Alloh teman-teman dari dinas dan bulog siap untuk persediaan. Kita jaga soal stok dan harga, kalau ada kekurangan stok kita cek dan siap untuk menyuplai,” ucap Yana.

    Sementara itu Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung Elly Wasilah mengatakan, persediaan bahan pangan di Kota Bandung masih aman dan terkendali.

    Pasalnya kesediaan pasokan dari beberapa daerah, seperti Ciamis dan Tasikmalaya untuk daging ayam sampai saat ini masih lancar kepada para pedagang.

    “Daging ayam dari Ciamis, Tasikmalaya, Priangan Timur, Telur ayam dari Blitar, Beras dari Pantura. Jadi Sampai saat ini masih Aman,” ucap Elly di Pasar Astana Anyar.

    Elly memprediksi, menjelang Natal dan Tahun Baru, permintaan masyarakat untuk bahan pangan akan meningkat. Pasalnya Kota Bandung merupakan kota kuliner yang kerap menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk memanfaatkan hari libur Natal dan Tahun Baru.

    “Karena Kota Bandung sebagai kota kuliner akan diserbu oleh wisatawan, sehingga stok harus ditingkatkan. Berdasarkan pengalaman tahun kemarin, permintaan masyarakat untuk bahan pangan meningkat 50-100 persen”, pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img