spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Terbuka dalam Kerjasama

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan selalu terbuka dalam hal kerjasama di bidang apapun. Kota Bandung perlu banyak kolaborasi untuk membangun Kota.

    Kolaborasi dengan perguruan tinggi diwujudkan dalam penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama antara Pemkot Bandung dengan empat perguruan tinggi. Yakni, Universitas Padjadjaran, Universitas Informatika, Universitas Telkom, Bisnis Indonesia dan Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia Bandung.

    “ Kolaborasi ini adalah keniscayaan. Pemkot Bandung dalam membangun Kota ini pasti akan selalu melibatkan peran stakeholder, karena kolaborasi adalah salah satu pilar Kota Bandung,” kata Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

    Kerjasama tersebut dalam rangka mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Yakni, Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat. Melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, Oded ingin agar perguruan tinggi menjadi pusat kajian dan center of excellence.

    “ Saya ingin setiap aspek pembangunan Kota ini melalui berbagai kajian dan dasar ilmiah yang jelas. Di sinilah peran penting perguruan tinggi dalam aspek perencanaan pembangunan,” ucapnya.

    Selain dengan perguruan tinggi, penandatanganan Naskah Kesepahaman juga dilakukan juga dengan Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung dan Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

    Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Odang Prasetyo mengungkapkan, rasa terimakasih atas kerja sama antara Lampung Selatan dan Kota Bandung.

    “ Saya banyak mendengar berita baik dari para pejabat di Kabupaten/Kota di Indonesia yang telah menjalin kerja sama dan belajar ke Kota Bandung. Kami ingin melakukan hal yang sama untuk lebih mengembangkan pembangunan di daerah kami,” singkat Odang.

    (Yusuf Mugni/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img