spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Inkanas Kabupaten Bandung Sabet Emas Pertama Piala Kapolda Jabar V

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kontingen Pengurus Cabang (Pengcab) Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Kabupaten Bandung menjadi yang pertama meraih medali emas pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkanas ‘Piala Kapolda Jabar V’ di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung.
    Medali emas pertama pada kejurda kali ini dari nomor kata perorangan putra junior yang menggelar laga final di hari pertama kejurda, Kamis (13/12/2018).

    Medali emas pertama di kejurda sekaligus bagi Pengcab Inkanas Kabupaten Bandung disumbangkan M. Salman Sepvian. Salman menjadi penampil terbaik pada nomor kata perorangan putra junior dan mengalahkan perwakilan Inkanas Purwakarta, Luthfi Shandi.

    Sementara medali perunggu bersama diraih kontingen Inkanas Kota Sukabumi atas nama Muhammad Firli dan kontingen Inkanas Kabupaten Garut atas nama Rangga Ramadhan. Kejurda Inkanas ‘Piala Kapolda Jabar V’ mempertandingkan total 83 kelas pada delapan kategori.

    Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menuturkan, kejurda yang berlangsung hingga Sabtu (15/12/2018) ini menjadi ajang seleksi menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Kapolri 2019 yang akan digelar di Padang, Sumatera Barat.

    Pihaknya berharap Kejurda ini bisa melahirkan atlet-atlet karate potensial berprestasi.

    “Di Piala Kapolri nanti, kita ingin merebut gelar juara umum setelah pada perhelatan tahun sebelumnya kalah atas DKI Jakarta. Semoga saja dari kejurda ini akan melahirkan atlet terbaik untuk mencapai target di Piala Kapolri nanti,” kata Agung di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Kamis (13/12/2018).

    Agung mengaku bangga dengan keberhasilan Inkanas melahirkan atlet-atlet karate berprestasi. Tidak hanya bagi perguruan maupun daerah asal, tetapi juga bagi bangsa dan negara di even-even tingkat internasional.

    “Karena itu, perlu regenerasi atlet yang harus dilakukan terus menerus dan berkesinambungan sehingga prestasi yang diraih bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan. Salah satunya melalui even kejuaraan seperti ini,” tegasnya.

    Kejurda Inkanas ‘Piala Kapolda Jabar V’ diikuti oleh 892 atlet yang mewakili 23 pengcab Inkanas Kota/Kabupaten di Jabar. Selain itu, diikuti pula oleh tiga cabang khusus yakni Yonif Pararaider 38 Cilodong, Yonif Raider 300 Cianjur, dan Kodim Khusus 0608 Cianjur.

    Kejurda kali ini mempertandingkan total 83 kelas di delapan kategori dengan memperebutkan Piala Bergilir dan Piala Tetap Kapolda Jabar.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img