spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Warga Antusias Membuat KIA

    CIMAHI, FOKUSJabar.id: Warga yang memiliki anak di bawah 17 tahun di Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi antusias mengurus pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kantor Kelurahan Cibeureum, Jalan Amir Mahmud, Selasa (12/12/2018).

    Pelayanan KIA tersebut dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi dengan menggunakan mobil keliling.

    “Iyah.! hari ini dan besok ada pelayanan KIA di sini, program jemput bola dari Disdukcapil,” ungkap Lurah Cibeureum, Rika Martiana.

    Dalam sehari itu pihaknya melayani kurang lebih 200 orang disesuaikan dengan kuota yang tersedia.

    “Sebenarnya yang mau bikin KIA lebih dari segitu ya, hanya saja karena kuotanya terbatas jadi kita layani sampai 200 orang,” tutur Rika.

    Menurutnya, pelayanan KIA ini mulai berlangsung pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB.

    “Penerimaan berkas sampai jam 11.00 WIB, cetak sampai jam 14.00 WIB. Jadi pembuatanya bisa langsung jadi hari itu juga,” terangnya.

    Membludaknya masyarakat yang akan membuat KIA, kata Rika, kemungkinan karena masih banyak yang belum memiliki KIA. Sebelumnya, pihak Kelurahan Cibeureum menginformasikan kepada warga melalui RW jika ada pelayanan pembuatan KIA.

    “Sebelumnya kami juga informasikan syarat-syarat yang harus dibawa dalam pembuatan KIA, seperti foto copy KK (Kartu Keluarga) dan akta kelahiran anak. Jadi ngga bulak bulak jika syaratnya kurang,” beber Rika.

    (Achmad Nugraha)

    Berita Terbaru

    spot_img