spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Antisipasi Begal, Pemkot Bandung Akan Tambah CCTV

    BANDUNG, FOKUSJabar. Co. Id: Terkait kejahatan jalanan atau begal yang menewaskan seorang perawat pada pekan lalu (26/11/2018) di Jalan Suekarno Hatta Kota Bandung.

    Pemerintah Kota Bandung akan mengaktifkan kembali budaya ronda di setiap kelurahan untuk mengantisipasi adanya aksi pencurian atau pembegalan di lingkungan Kota Bandung.

    “Budaya Ngaraonda itu cukup baik, tidak hanya sekedar menjaga keamanan lingkungan tapi juga budaya silaturahmi. Saya juga menghimbau kepada aparat kewilayahan yakni camat, lurah agar budaya ronda terus ditingkatkan, “ujar Oded di Balai Kota Bandung, Senin (3/11/2018).

    Setelah kejadian pembegalan pada pekan lalu. Pemerintah Kota Bandung akan berkordinasi dengan Kaporlestabes Bandung untuk penambahan CCTV, langkah itu sebagai bentuk antisipasi kejahatan jalanan atau begal, dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Bandung.

    “Saya sudah ngobrol dengan Kaporlestabes Bandung, Insya Allah kami akan terus meningkatkan keamanan. Dan akan kami tambah fasilitas CCTV di Kota Bandung, “ujarnya.

    Ia mengatakan, saat ini pemasangan CCTV di Kota Bandung masih belum memadai. Namun Pemkot Bandung akan terus berupaya meningkatkan keamanan dengan berbagai cara.

    “Tentu saja itu akan menjadi catatan bagi kami untuk meningkatkan fasilitas keamanan. Termasuk mengenai anggaranya,”Pungkasnya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img