spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Lagi! Polisi Israel Tahan Gubernur Yerusalem dari Palestina

    YARUSALEM,FOKUSJabar.id: Gubernur Yerusalem dari Palestina, Adnan Gheith kembali ditangkap Kepolisian Israel untuk kedua kalinya dalam beberapa bulan terakhir. Penangkapan ini masih terkait penyelidikan kasus penjualan tanah.

    Juru bicara Kepolisian Israel, Micky Rosenfeld menyatakan bahwa Gheith ditangkap di wilayah Yerusalem Timur pada Minggu (25/11/2018) malam waktu setempat.

    Melansir Detik, Pengadilan Israel di Yerusalem telah memerintahkan agar penahanan Gheith diperpanjang hingga Kamis (29/11/2018) mendatang.

    Dalam putusannya memperpanjang penahanan, hakim Chavi Toker menyebut alasan penangkapan Gheith adalah dugaan kolaborasi melanggar hukum dengan pasukan keamanan Otoritas Palestina (PA). Tidak dijelaskan lebih lanjut kolaborasi seperti apa yang dimaksud.

    Pengacara yang mewakili Gheith menegaskan kliennya tidak melakukan tindak kriminal apapun. Dia menduga polisi Israel ‘berupaya mencegah’ kliennya dari menjalankan tugas jabatannya.

    Baik otoritas Palestina maupun Israel belum mengomentari secara resmi penangkapan pria penjual properti itu. Surat kabar Israel, Haaretz, melaporkan penjual properti itu sebagai seorang warga Palestina yang juga memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img