spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Jabar dan Lampung Bersaing Ketat di Kejurnas Angkat Besi Junior & Senior 2018

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Kontingen tuan rumah, Jawa Barat bersaing ketat dengan Lampung pada hari pertama  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Junior dan Senior 2018 yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (26/11/2018). Jabar dan Lampung sama-sama mengoleksi enam medali emas pada hari pertama pelaksanaan kejurnas.

    Jabar meraih enam medali emas dari kelompok putri. Tiga medali emas pertama bagi Jabar disumbangkan lifter Syarah Anggraini di kelas 55 kg senior putri. Syarah menggondol tiga medali emas di kelas tersebut setelah mencetak angkata terbaik di tiga jenis angkatan yakni snacth, celan & jerk, serta total angkatan.

    Di angkatan snatch, Syarah berhasil mengangkat barbel seberat 85 kg, dilanjutkan di angkatan clean & jerk dengan angkatan terbaik105 kg. Berkat dua angkatan tersebut, Syarah pun mencatatkan total angkatan 190 kg jauh diatas total angkatan lifter Riau, Lodia Dewi Eka dengan 159 kg.

    Tiga medali emas berikutnya bagi Jabar disumbangkan lifter junior PPLP Jabar, Windy Cantika di kelas 49 kg junior putri. Windy sukses mengangkat barbel seberat 75 kg di angkatan snacth sekaligus memastikan medali emas. Lalu di angkatan clean & jerk, Windy kembali mencetak angkata terbaik yakni 92 kg sehingga memastikan merebut emas ketiga di kelas 49 kg putri setelah mencatatkan total angkatan terbaik yakni 167 kg.

    “Kita masih punya peluang untuk menambah medali emas karena masih banyak nomor yang belum dipertandingkan. Hanya sjaa untuk proyeksi dari kelas mana, masih sulit kita tebak karena di kejurnas kali ini menggunakan aturan baru yakni nomor baru,” ujar Ketua Umum Pengprov PABBSI Jabar, Maman Suryaman saat ditemui di sela-sela pertandingan, Senin (26/11/2018).

    Sementara enam medali emas bagi kontingen Lampung disumbangkan lifter, Harijanto di kelas 55 kg senior putra. Harijanto menggondol dua medali emas yakni pada angkatan clean and jerk dengan angkatan terbaik 135 kilogram dan pada angkatan total 244 kg. Harijanto gagal meraih medali emas pada angkatan snatch setelah hanya mampu mengangkat barbel seberat 109 kg, kalah oleh lifter Jawa Timur, Joni Susanto dengan angkatan terbaik 113 kg.

    Tambahan medali emas lain bagi Lampung disumbangkan Albin Andrean Putra berkat angkatan terbaik snatch seberat 100 kilo gram dan total angkatan seberat 219 kg di kelas 55 kg junior putra. Albin harus puas dengan medali perak di angkatan clean & jerk setelah hanya mengangkat barbel seberat 119 kg, kalah atas lifter Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Irrahman yang berhasil mengangkat barbet seberat 123 kg.

    Dua medali emas lain bagi Lampung disumbangkan dari kelas 45 kg junior putri melalui Purwanti berkat angkatan terbaik clean and jerk seberat 79 kg serta angkatan total seberat 140 kg.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img