spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Janji Gubernur Jabar terhadap Festival Film Bandung

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Festival Film Bandung (FFB) ke-31 diselenggarakan di halaman Gedung Sate, Jalan Dipoenogoro, Kota Bandung Sabtu (24/11/2018).

    Acara FFB diawali dengan pidato Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil). Menurutnya, Pemprov Jabar sangat mengapresiasi dengan adanya Festival Film Bandung ini, terlebih film pertama “Lutung Kasarung” berada di Jawa Barat.

    ” Kita juga berbangga sejarah perfilman Indonesia, film pertama Lutung Kasarung ada di Bandung dan kita juga bangga di sini kurang lebih satu tahun, sudah hampir lebih dari 130 film yang diputar di bioskop bioskop di Kota Bandung yang hari ini akan diberikan penghargaan penghargaan dari anggota dan para kurator Festival Film Bandung,” ucap emil.

    Pihaknya juga mengatakan, dalam mendukung perfilman yang ada di Indonesia khususnya Jawa Barat, akan mempermudah produksi perizinan film di Jawa Barat.

    ” Kami juga sudah bertekad Bandung dan Jabar akan dijadikan tempat yang sangat ramah terhadap produksi perfilman. Kita akan dukung segala perizinan kalau misal kurang modal akan dibantu dengan nginep-nginepnya, sumber produksinya ada diskon-diskonya,” ujar emil.

    Dirinya juga mengharapkan, FFB ke depanya harus bisa bersanding di level-level Internasional agar bisa mengenalkan Jawa Barat lebih luas.

    ” Tahun depan saya titip FFB harus di level internasional cita-cita harus naik kelas, jadi apresiasinya bukan hanya nasional, suatu hari akan bersanding festival filmi internasional,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img