spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    KBB Raih Juara Umum Kejurda Piala Gubernur 2018 Cabor Gulat

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan diri sebagai juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Piala Gubernur Jabar 2018 cabang olahraga (Cabor) gulat yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung, sejak Selasa (20/11/2018) hingga Kamis (22/11/2018) petang tadi. Dari total 20 nomor yang dipertandingkan, KBB berhasil menggondol medali emas di delapan nomor pertandingan.

    Hingga laga terakhir, Kamis (22/11/2018), tim gulat KBB berhasil mengoleksi 8 medali emas, 4 medali perak dan 3 medali perunggu. Di peringkat dua, Kabupaten Bandung dengan raihan 4 medali emas, 4 medali perak, dan 5 medali perunggu. Sedangkan di peringkat tiga, kontingen Kabupaten Indramayu dengan raihan 3 medali emas dan 5 medali perunggu.

    Delapan medali emas bagi tim gulat KBB disumbangkan dari kelas 48 kg gaya grego atas nama Yusril Surya Alamsyah usai mengalahkan Nanda A dari Kota Bandung serta Sadam Rohmatulloh P di kelas 51 kg gaya grego setelah menundukan lawannya Aldi Wahyudi dari Kota Cirebon di babak final.

    Dominasi tim gulat KBB terlihat di gaya bebas putri dengan menyabet 5 medali emas dari total 6 kelas yang dipertandingkan. Yakni dari kelas 43 kg atas nama Kismi Fauziah, kelas 46 kg atas nama Dela Aprianti, lalu Warda Agustin dari kelas 49 kg, Sarah Novita di kelas 53 kg, dan Rusi Aulia Dziktra dari kelas 61 kg. Medali emas terakhir bagi KBB diraih dari gaya bebas putra kelas 51 kg putra atas nama M Ridho Elfant A setelah mengalahkan M Aldisudrajat asal Kabupaten Garut.

    Ketua Kontingen gulat KBB Ruswandi (Iwan) bersyukur dengan capaian yang diraih atlet gulat KBB. Meski sudah menargetkan diri sebagai juara umum, namun raihan medali emas yang diperoleh di luar prediksi pihaknya.

    “Alhamdulillah, target awal kita di kejurda Piala Gubernur Jabar ini memang juara umum. Tapi dari sisi raihan medali emas, di luar prediksi kita. Banyak yang tidak kita target sebelumnya justru bisa meraih juara,” kata Iwan seusai penutupan Kejurda Piala Gubernur Jabar 2018 Cabor gulat di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Kamis (22/11/2018) petang.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img