spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Gulat Menjadi Penutup Gelaran Kejurda Piala Gubernur Tahun 2018

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Cabang olahraga gulat menjadi penutup rangkaian Kejuaraan Daerah (Kejurda) bertitel Piala Gubernur Jabar pada tahun 2018 di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota Bandung 19-22 November.

    Ketua Panitia Pelaksana Cecep Ahmad Sudrajat mengatakan, kejurda kali ini digelar dalam rangka pembinaan atlet-kadet mulai dari usia 15 tahun sampai 17 tahun.

    Dari kejuaraan tersebut, pihaknya berharap lahir atlet-atlet gulat masa depan yang berprestasi di level nasional hingga internasional.

    “Untuk peserta yang ikut berasal dari 13 kota dan kabupaten dengan jumlah atlet kadet mencapai 120 orang. Mereka akan bertanding selama empat hari di 20 kelas yang terdiri dari 8 kelas gaya bebas putra, 6 kelas gaya bebas putri, dan 6 kelas gaya grego putra,” jelas Cecep saat memberikan sambutan di acara pembukaan Kejurda Piala Gubernur Jabar tahun 2018 cabang olahraga gulat, Selasa (20/11/2018).

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat Yudha M Saputra mengaku sudah menyiapkan beberapa cabor untuk dipertandingkan pada Piala Gubernur Jabar 2019.

    “Kejurda ini kami fasilitasi untuk digelar Pengprov cabor agar mengetahui  pembinaan atlet pemula di kota dan kabupaten. Kita semua tahu jika cabor gulat  menjadi salah satu penyumbang medali emas terbanyak di PON XIX dengan raihan 7 medali emas,” kata Yudha.

    Yudha menyebut bahwa kejurda kali ini sekaligus sebagai persiapan untuk PON 2020,” kata dia.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img