spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Seleksi Atlet Potensial, PB Mutiara Gelar Audisi Terbuka

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : PB Mutiara Cardinal Bandung membuka kesempatan bagi atlet bulutangkis potensial dari berbagai daerah untuk bisa bergabung dalam audisi terbuka  di GOR Mutiara Cardinal Bandung, Jalan Cibeureum Kota Bandung, 13-18 Januari 2019 mendatang. Audisi tahun 2019 ini menjadi audisi ke-9 yang digelar klub bulutangkis elit asal Kota Kembang.

    “Audisi ini merupakan agenda tahunan PB Mutiara. Biasanya diikuti ratusan atlet dari seluruh penjuru di Indonesia, baik putra maupun putri. Audisi ini merupakan seleksi bagi atlet yang ingin masuk ke PB Mutiara Cardinal dan dipastikan akan sangat ketat karena hanya puluhan atlet terbaik yang akan terjaring untuk bergabung,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Mutiara Cardinal Bandung, Umar Djaidi di Sekretariat PBSI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Minggu (18/11/2018).

    Adapun persyaratanya adalah  usia atlet, maksimal kelahiran 2004 dan mininal kelahiran tahun 2008 pada saat pelaksanaan audisi. Calon peserta audisi harus datang langsung untuk menyerahkan syarat pendaftaran paling lambat pada 12 Januari 2019. Pada audisi tersebut, pihaknya akan melakukan pemantauan terkait potensi teknik, fisik, postur, perilaku, hinga mengerucut kepada keputusan perekrutan atlet terbaik.

    “Yang lulus audisi, akan menerima beasiswa penuh menjalani pembinaan di pusat latihan Mutiara Cardinal Bandung. Audisi sendiri dilakukan dua tahap. Tahap pertama, semua biaya ditanggung peserta. Sedangkan di tahap kedua atau karantina, semua biaya ditanggung PB Mutiara. Kami pun berharap atlet-atlet asal Jabar bisa lebih mendominasi dan menjadi bagian pembinaan klub ini,” tegasnya.

    Bagi yang lolos, selama setahun pertama akan diberikan beasiswa pembinaan berupa makan, tempat menginap, dan latihan. Mekanisme promosi degradasi akan diterapkan sehingga persaingan lebih baik. Kami ingin konsisten melahirkan juara-juara baru, tidak hanya level nasional tapi juga atlet bertaraf internasional.

    (ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img