spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Kebiasaan Sarapan Pagi Bisa Cegah Stunting

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pertegas komitmennya dalam mendukung program pemerintah, energen pun konsen mendukung Kampanye Nasional bertajuk ‘Cegah Stunting Itu Penting ’ di Kota Bandung.

    Kampanye nasional ini merupakan hasil kolaborasi bersama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, kabupaten/kota, dunia usaha dan organisasi masyarakat serta dukungan dari pihak swasta yang ditujukan untuk semua elemen masyarakat.

    Untuk diketahui, angka penderita stunting akibat kekurangan gizi di Indonesia masih sangat tinggi. Berdasarkan indeks tinggi badan per umur (TB/U), menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 angkanya mencapai 37.2 persen atau sekitar 8.8 juta balita Indonesia mengalami stunting.

    Marketing Manager Energen Anto Noegroho mengatakan bahwa energen terus menunjukan komitmen dan kontribusinya untuk menggalakan kesadaran masyarakat, terlebih kaitannya dengan fakta seputar pencegahan stunting.

    “Salah satunya dengan pemberian asupan makanan yang bergizi,” kata Anto dalam kampanye nasional bertajuk ‘Cegah Stunting Itu Penting ’ di Gasibu Kota Bandung, Minggu (18/11/2018).

    Melalui sinergi yang baik antara dunia usaha (pihak swasta dengan pemerintah) dalam hal mengedukasi pentingnya sarapan sehat bernutrisi setiap hari, pihaknya percaya akan semakin mempercepat kesadaran masyarakat untuk memperhatikan tubuh mereka.

    “Jika sudah begitu, ke depannya bisa mencetak sumber daya manusia yang cemerlang dan produktif,” kata dia.

    Menurut dia, salah satu upaya mencegah stunting adalah dengan pemberian asupan makanan yang bergizi yang dapat dimulai dari sarapan.

    Sebab, sarapan merupakan aktivitas penting yang harus dilakukan untuk mengawali hari. Energen bisa menjadi solusi produk sarapan bergizi lengkap untuk keluarga Indonesia karena mengandung Susu bernutrisi, sereal yang dilengkapi telur dan sigmavit (vitamin A, B1, B2, B6, B12, D, E dan Kalsium).

    “Semua itu bisa membantu melengkapi asupan gizi di pagi hari, terlebih produk ini menyediakan lima varian rasa, seperti coklat, vanila, kang hijau, jahe dan jagung,” jelas dia.

    Dia mengatakan, dengan membiasakan sarapan bergizi sebagai awal yang penting dalam memulai hari, sama seperti nilai yang terkandung dalam energen, yakni ‘Everyday Nutritios Start’.

    “Yang pasti kami akan terus berkomitmen secara konsisten, berkesinambungan dan bersinergi dengan mendujung program,” jelas dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img