spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Wonderful Indonesia Jaring Wisatawan Denmark

    DENMARK, FOKUSJabar.id: KBRI Kopenhagen bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata RI menggelar ‘Indonesia Sales Mission’ di Kopenhagen, Jumat (9/11/2018) waktu setempat. Acara tersebut digelar untuk mempertemukan para stakeholders yang bergerak dalam bisnis pariwisata di kedua negara, seperti agen perjalanan, maskapai penerbangan, dan perhotelan.

    Suasana "Indonesiam Sales Mission" yang digelar Kemenpar RI di Kopenhagen, Denmark, Jumat (9/11) waktu setempat (foto: dok KBRI Kopenhagen)
    Suasana “Indonesiam Sales Mission” yang digelar Kemenpar RI di Kopenhagen, Denmark, Jumat (9/11) waktu setempat (foto: dok KBRI Kopenhagen)

    “Wisatawan Denmark yang ke Indonesia semakin meningkat jumlahnya. Pada tahun 2017 tercatat sekitar 60 ribu wisatawan Denmark yang menghabiskan liburannya di Indonesia. Sudah saatnya para tour operator kedua negara memiliki networking yang semakin kuat,” kata Dubes RI untuk Denmark M. Ibnu Said melalui rilisnya kepada FOKUSJabar.id.

    Dalam Business Matching Session yang langsung mempertemukan para stakeholders, dilaporkan berhasil tercapai kesepakatan bisnis dan menjaring setidaknya 1000 wisatawan asal Denmark dengan potensi penerimaan devisa USD 1.266.731.

    Para pengusaha Denmark yang bergerak di bidang travel, perhotelan dan lainnya tengah mengakses informasi pariwisata yang ditawarkan Kemenpar RI (Foto: dok KBRI Kopenhagen)
    Para pengusaha Denmark yang bergerak di bidang travel, perhotelan dan lainnya tengah mengakses informasi pariwisata yang ditawarkan Kemenpar RI (Foto: dok KBRI Kopenhagen)

    Pada kesempatan tersebut, Kementerian Pariwisata pun memperkenalkan ‘Indonesia Tourism Update’ dan 10 tujuan wisata Indonesia sebagai ‘The New Bali’ yaitu Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Thousand Island, Borobudur, Bromo Tengger Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img