spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Nurdin Muhammad : Semoga Ikadin Semakin Jaya, Profesional dan Berintegritas

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Jawa Barat, Nurdin Muhammad berharap, di hari Ulang Tahun ke-33 semoga Ikadin semakin jaya dan lebih profesional serta berintegritas.

    ” Ikadin merupakan organisasi profesi dan perjuangan yang bebas, mandiri dan bertanggung jawab serta mengemban misi luhur para Advokat,” ungkap Nurdin Muhammad, di Kantor Ikadin Jabar, Jalan Cihampelas nomor 10, Jarrdin Apartement, Bandung, Sabtu (10/11/2018).

    Nurdin melanjutkan, Ikadin didirikan pada tanggal 10 November 1985 dalam Musyawarah Nasional (Munas) Advokat Indonesia di Jakarta, berdasarkan Pancasila sebagai landasan idiil dan berlandaskan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai landasan konstitusional.

    ” Berdirinya Ikadin untuk turut membangun negara hukum Republik Indonesia serta mengembangkan Profesi Advokat yang profesional dan berintegritas. Ikadin adalah Pejuang Advokat juga Advokat Pejuang,” imbuh pria tegap dan low profile ini.

    Ikadin, kata Nurdin sebagai Advokat Pejuang dan Pejuang Advokat berdasarkan motto “Fiat Justitia, Ruat Coelum” (Hendaklah Keadilan ditegakkan, Sekalipun Langit akan Runtuh).

    ” Maka Ikadin mempunyai kewajiban serta tanggung jawab kemasyarakatan untuk membawakan peranan sebagai pelopor bagi pembangunan dan pembentukan hukum sesuai dengan arah serta tujuan pembangunan hukum nasional, sekali lagi selamat ulang tahun Ikadin yang ke 33,” pungkasnya.

    (Nanang Yudi/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img