spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    47 Pelajar Cimahi Terjaring Operasi Penegakan Disiplin

    CIMAHI, FOKUSJabar.id : Sedikitnya 47 pelajar Kota Cimahi terjaring operasi Penegakan Disiplin Sekolah 2018. Mereka terjaring di beberapa wilayah, Kamis  (1/11/2018).

    Operasi Penegakan Disiplin terhadap pelajar dilakukan Dinas Pendidikan dengan melibatkan Satuan Polisi dan Pamong Praja (Satpol) dan personel Sabhara Polres Cimahi.

    Sasaran utamanya, tempat-tempat yang diduga kerap menjadi lokasi bolos siswa. Diantaranya, Warung Internet (Warnet) dan tempat umum lainnya.

    Operasi dilaksanakan dengan menyisir tiga kecamatan se-Kota Cimahi. Hasilnya, para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), termasuk dari Kota Bandung kedapatan tengah bolos di luar jam sekolah.

    Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan mengatakan, penegakan disiplin tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pendidikan karakter.

    ” Penegakan disiplin kali ini sebagai bentuk konsisten dengan upaya peningkatan pendidikan karakter. Mudah-mudahan ini ada pembelajaran sehingga ke depan siswa di cimahi bisa bertanggung jawab,” ujar Dikdik saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah.

    Dikatakannya, operasi penegakan siswa ini akan dilakukan secara rutin. Siswa yang kedapatan bolos ini akan dilakukan pembinaan. Pihaknya langsung melakukan pemanggilan terhadap orang tua siswa dan pihak sekolah yang bersangkutan.

    “Iya ini sebagai efek jera supaya siswa gak bolos lagi. Sebab, tugas siswa itu belajar di sekolah,” jelasnya.

    (Achmad Nugraha/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img