spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Kontrol Program Kerja, Komisi IV DPRD Jabar Monitor UPTD ESDM Purwakarta

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Privinsi Jawa Barat lakukan monitoring evaluasi
    anggaran APBD Tahun Anggaran 2018 ke Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) UPTD ESDM Wilayah III Purwakarta, Jalan Kolonel Singawinata,
    Kabupaten Purwakarta.

    Monitoring dilakukan untuk mengetahui sejauhmana program kerja yang telah dilaksanakan, serta kendala apa yang dihadapi selama prosesnya.

    Sekretaris Komisi IV DPRD Jawa Barat Nia Purnakania mengatakan, kegiatan monitoring selalu dilakukan menjelang akhir tahun untuk mengontrol kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan mitra kerja dari komisi IV. Adapun kunjungannya ke UPTD ESDM Wilayah III, karena banyak yang berhubungan dengan masyarakat, salah satunya terkait program rasio elektrifikasi atau sambungan listrik ke rumah tangga yang saat ini baru 55 persen.

    “Untuk pemenuhan hingga 100 persen, kami akan mensuport kebutuhan yang diperlukan untuk kesejahteraan masyarakat. Ke depan targetnya tentu saja semua lapisan masyarakat bisa merasakan dampak dari program elektrifikasi ini,” kata dia.

    Sementara itu, Kacab UPTD ESDM Wilayah III Purwakarta Tedy Rustiady mengatakan, masih ada beberapa kegiatan yang pencapaiannya rendah. Hal itu terjadi karena faktor non teknis, seperti kurang atau berubahnya data-data yang ada. Misalnya karena ada dalam program listrik masuk desa.

    “Kami butuh masukan yang lebih akurat untuk pengawasan,” tegas dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img