spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Kompak! Warga Kecamatan Cibatu Garut Bersihkan Saluran Air, Partai Demokrat Siagakan Ambulance

    GARUT, FOKUSJabar.id : Jelang musim penghujan tahun ini, secara serempak masyarakat di 11 Desa yang tersebar di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut gelar Jumat Bersih (Jumsih) membersihkan seluruh saluran air (sungai dan drainase), Jumat (26/10/2018).

    Warga Kecamatan Cibatu Garut Bersihkan Saluran Air

    Selain unsur Forkopimcam, nampak Ormas FKPPI dan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Garut ikut terlibat dalam aksi sosial tersebut. Bahkan, Partai berlambang Bintang Merci itu menyiagakan satu unit kendaraan ambulance.

    Pengurus DPC PD Kabupaten Garut, Agus Lukman mengatakan, kendaraan Ambulance tersebut untuk melakukan pertolongan pertama jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

    “ Kami khawatir saat kegiatan berlangsung masyarakat ada yang sakit. Karenanya, kami siagakan kendaraan ambulance plus obat-obatan,” kata Agus.

    Salah satu warga Kecamatan Cibatu, Jono mengapresiasi DPC PD Garut yang telah ikut andil dalam kegiatan sosial tersebut. Sehingga dapat melakukan pertolongan pertama terhadap warga yang mengalami luka karena terkena duri.

    ” Alhamdulillah, berkat PD, salah seorang warga yang terluka akibat tertusuk duri bisa diatasi. Tangan korban langsung diperban dan minum obat yang telah disiapkan. Kami atas nama warga Cibatu mengucapkan terima kasih pada partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono,” ucapnya.

    Camat Cibatu, Sudirman Tandjung menegaskan, pihaknya bersama warga secara serempak gotong royong membersihkan seluruh saluran air. Dengan begitu, saat musim penghujan tiba tidak terjadi banjir akibat tersumbat sampah.

    “ Kami fokus membersihkan saluran-saluran air,” singkat Camat.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img