spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Kurangi Pengangguran, Disnaker Gelar Job Fair

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya akan menggelar Job Fair skala Nasional di Gor Sukapura Komplek Olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya, Kamis (18/10/2018) besok. Job Fair ini nantinya akan melibatkan puluhan perusahaan terkenal yang siap memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bergabung dan menjadi pegawai di perusahaannya.

    Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tasikmalaya Rahmat Mahmuda mengatakan, sekitar 30 perusahaan besar berskala Nasional akan berpartisipasi dalam kegiatan job fair besok. Puluhan perusahaan ini membuka lowongan pekerjaan dengan berbagai jabatan dan kualifikasi pendidikan.

    “Ini kesempatan emas bagi mereka yang belum bekerja dan mau mencari pekerjaan sesuai keinginan,”ungkap Rahmat Mahmud Rabu (18/10/2018).

    Menurutnya, Job Fair bertaraf nasional ini merupakan upaya Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk menuntaskan pengangguran di wilayahnya. “Ini terobosan baru untuk mengurangi tingkat penggangguran di Kota Tasikmalaya yang saat ini masih cukup tinggi,”ujarnya.

    Ditambahkannya, Job Fair ini memberlakukan sistem penerimaan dan penyaringan calon tenaga kerja secara online. Sehingga para pencari kerja dengan mudah bisa mengakses lowongan-lowongan kerja dari puluhan perusahaan.

    “Sistemnya tidak ribet, para pencari kerja yang sudah cocok dengan spesifikasi pekerjaan, bisa langsung mendaftar secara online, sehingga prosesnya mudah dan lebih cepat. Setelah itu, para pencari kerja bisa langsung melamar, langsung wawancara bahkan langsung diterima oleh perusahaan yang bersangkutan,”tutur Rahmat.

    Dalam Job Fair ini, Rahmat menargetkan ribuan para pencari kerja. ”Berdasarkan data, sampai hari Rabu ini, sudah 3.600 orang yang mendaftar untuk mengunjungi job fair nasional besok,”pungkasnya.

    (Seda/Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img