spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    PWI Jabar Gelar Try Out Ujian CPNS Gratis

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat akan menyelenggarakan try out ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) gratis bagi 100 tenaga honorer guru dan tenaga kesehatan, di Gedung Olah Raga (GOR) PWI Jabar, Jalan Wartawan II no 23 A, Minggu (21/10/2018).

    “Tidak hanya try out, kami pun akan membahas soal-soal yang di-try out-kan. Sehingga peserta bisa memeriksa langsung jawabannya serta mengetahui nilai masing-masing,” kata Ketua PWI Jabar Mirza Zulhadi di Bandung, Senin (15/10/2018).

    Hal itu penting untuk meningkatkan wawasan tenaga honorer yang akan ikut ujian CPNS, sehingga mereka bisa diterima menjadi PNS. Tahun ini, kata dia, pemerintah telah membuka penerimaan CPNS sebanyak 250 ribu posisi PNS di seluruh Indonesia.

    Pendaftaran sedang berlangsung mulai dari tanggal 26 September hingga 15 Oktober 2018. Saat ini, jumlah pendaftar sudah lebih dari 4 juta orang. Pendaftar terbanyak berasal dari tenaga honorer, baik guru maupun tenaga kesehatan.

    Mirza mengatakan bahwa PWI Jawa Barat selalu berupaya membantu agar para tenaga honorer tersebut bisa diangkat menjadi PNS/ASN. Selain memberitakan tuntutan mereka supaya diangkat, kali ini bantuan itu berupa adanya try out ujian masuk secara gratis.

    “Kami adakan untuk 100 orang karena keterbatasan kami dalam pendanaan. Mudah-mudahan mereka bisa lulus. Try Out kali ini kami khususkan untuk tenaga honorer, karena mereka ini telah mengabdi sebelumnya. Dengan berbagai keterbatasan, mereka tetap mau menjadi honorer dan sekarang ada kesempatan untuk jadi PNS maka kita bantu mereka. Bantuannya dengan memberikan wawasan soal-soal yang akan diujikan. Bukan rahasia lagi bahwa persaingan sangat ketat sehingga perlu diisi otaknya dengan pengetahuan yang baik,” tegas Mirza.

    Untuk membantu kesiapan tersebut, PWI Jawa Barat bekerjasama dengan Lembaga Bimbel Taruna Praja Nusantara akan melaksanakan try out tes CPNS secara gratis bagi para tenaga honorer yang akan mengikuti tes CPNS tahun 2018 ini. Diharapkan dengan mengikuti try Out dan pembahasan soal-soal tes CPNS yang sesuai dengan kisi-kisi dari Kemenpan RB dan BKN, para tenaga honorer yang mengikuti tes bisa lulus dan diangkat menjadi PNS.

    “Kegiatan try out akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 21 Oktober 2018, mulai pukul 08.00-selesai di GOR PWI Jawa Barat. Pendaftaran dilaksanakan tanggal 16 – 20 Oktober 2018 di Kantor PWI Jawa Barat Jalan Wartawan II No 23A Buahbatu, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Syarat pendaftaran melampirkan photo copy bukti pendaftaran CPNS 2018 dan bukti sebagai tenaga honorer dari pimpinan tempat bekerja/pengabdian,” jelas dia.

    (Refa/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img