spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Besok Pagi , Pemprov Jabar Gelar Shalat Istisqa di Gasibu

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Besok pagi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan melakukan Shalat Istisqa (meminta hujan) bertempat di Lapangan Gasibu, Bandung pada pukul 07.30 WIB.
    Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa mengatakan, saat ini kondisi sejumlah waduk di Jabar, baik Jatiluhur maupun Cirata debit airnya terus menurun. Untuk itu, Gubernur Ridwan Kamil (Emil) mengambil sejumlah langkah penanganan.
    “ Pertama dengan melakukan ikhtiar lewat koordinasi dengan Pemerintah Pusat yaitu mendorong terjadinya hujan buatan. Lalu, sebagai umat beriman kami mengimbau kepada Bupati/Wali Kota dan jajarannya untuk melakukan Shalat Istisqa,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Senin (15/10/2018).
    Menindaklanjuti perintah Gubernur, Sekda mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar dan jajarannya terkait teknis pelaksanaan shalat. Selain itu, dia juga memerintahkan Kepala Biro Pelayanan Sosial Setda Jabar untuk melakukan persiapan. Dimana panitia lokal Shalat Istisqo adalah DKM Al Muttaqien, Gedung Sate.
    “ Insya Allah, Shalat Istisqa akan dilaksanakan besok pagi pada pukul 07.30 WIB di Lapangan Gasibu. Saya meminta keiklasannya untuk seluruh ASN, masyarakat sekitar wilayah Gasibu dan karyawan Telkom, PT Pos untuk bersama-sama melaksanakan Shalat Istisqa,” ujarnya.
    Iwa berharap, dengan digelarnya shalat secara serentak dan rekayasa cuaca bisa membuat waduk-waduk yang ada di Jabar bisa kembali dipenuhi air. Selain itu, areal ladang dan persawahan bisa panen sesuai jadwal karena hujan mulai turun.
    (Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img